Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Hoax Pensiun Dibayarkan Sekaligus


 Diguru.info - Belakangan ini santer sekali info-info yang lebih tepatnya bisa disebut kabar burung mengenai penerimaan CPNS tahun 2016 (baca: Awas! Pemerintah Belum Menetapkan CPNS 2016). Terakhir ada salah satu sumber website yang menyebarkan informasi bahwa Mulai 2017 Pensiun Dibayarkan Sekaligus.

Menanggapi berita tersebut banyak pihak yang langsung menilai kebijakan pemerintah keliru. Banyak yang nyinyir bahwa masyarakat Indonesia tidak siap dengan uang kaget tersebut. Pemberitaan yang sangat santer tersebut akhirnya mendapatkan respon dari pemerintah.


Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan rumor itu tidak benar karena belum ada kebijakan untuk pembayaran secara langsung itu hingga kini. Menurutnya, pembayaran pensiun masih dilakukan seperti saat ini, yakni dibayarkan secara bulanan.

"Informasi yang menyatakan bahwa pembayaran pensiun dilakukan sekaligus, hanya hoax yang tidak berdasar. Karena itu, masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan rumor di media sosial yang menyesatkan," kata Setiawan dalam rilis yang dikutip Bisnis.com, Selasa (9/2/2016).

Oleh karena itu hoax atau informasi palsu yang beredar di masyarakat harus diberantas atau ditanggulangi oleh masyarakat sendiri. Selain itu masyarakat sebaiknya tidak menyebarkan informasi sebelum dicross-check sebelumnya.
© diguru.info. All rights reserved. Premium By Raushan Design