Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

SM3T Angkatan V Membangun Asa di Daerah 3T Dengan Meningkatkan Minat Baca

Kegiatan SM3T angkatan V
SM3T-V  Sambas 

Diguru.info - Guru-guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) tidak pernah berhenti untuk memajukan dunia pendidikan di daerah 3T. Semenjak angkatan I sudah sangat banyak program kerja yang dilakukan di daerah penugasan. Sebagai wujud tanggung jawab sebagai seorang pendidik, sejumlah guru-guru SM3T di Kabupaten Sambas menggagas program berbagi mimpi dan mengajak serta masyarakat untuk terlibat di dalamnya.

Koordinator progam Tri Wahyu Romadlon mengatakan program berbagi mimpi adalah salah satu program dari rencana guru-guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) di Kabupaten Sambas yang terdiri dari 2 LPTK yaitu Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Yogyakarta.
"Progam ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca siswa", ujar Tri Wahyu.
Program ini difokuskan pada pengadaan buku bacaan untuk sekolah dan pendirian rumah baca sederhana di Kecamatan Salatiga.
"Pada dasarnya, program rumah baca dan pengadaan buku bacaan bagi beberapa sekolah ini menerima donasi buku apapun dengan menitikberatkan manfaat bagi para pembacanya baik masyarakat dan pelajar".

Program senada juga digelar di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Program ini bertajuk "Segenggam Asa untuk Anak di Batas Indonesia" mengusung "Gerakan 1000 Buku untuk Malinau". Program yang dicetuskan oleh SM3T-Kab. Malinau LPTK UNY yang V ini memberi kesempatan bagi semua kalangan untuk memberikan bantuannya dalam bentuk donasi yang bisa disampaikan kepada contact person:
sms/call :082132051457 (Danang)
sms/call/WA :085878444733 (IFA)
BBM 7EC507BD



© diguru.info. All rights reserved. Premium By Raushan Design